Kamis, 13 September 2018

10 Tips Optimasi SEO Toko Online

Related image

jasa pembuatan website di jakarta - Saat membuat toko online, tentu saja Kamu ingin supaya terdapat beberapa orang atau calon pelanggan dapat temukan web Kamu serta lakukan pembelian. Karena itu Kamu mesti mengikutkan segi SEO (Search Engine Optimization) yang begitu terpenting buat toko online Kamu.

SEO ialah proses untuk tingkatkan visibilitas satu web atau toko online pada mesin-pencari. Makin web atau toko online Kamu ada pada rangking tinggi hasil penelusuran, karena itu makin besar juga peluang toko online Kamu didapati serta didatangi calon pelanggan.

Tehnik SEO untuk web biasa agak dikit berlainan dengan tehnik SEO untuk toko online, yang memerlukan beberapa hal tambahan dari semua segi. Tiap-tiap toko online mempunyai segi SEO yang berlainan, serta berikut banyak hal yang perlu Kamu lihat untuk meningkatkan taktik SEO.

Tersebut 10 panduan untuk mengoptimasikan SEO pada toko online atau web E-commerce.

1. Janganlah Tergantung Cuma Pada Pay Per Click
Banyak toko online yang tergantung pada taktik Google Adwords / pay per klik (PPC) untuk tingkatkan visibilitas mereka. Akan tetapi sebetulnya, harga untuk PPC selalu makin bertambah apabila Kamu berhenti lakukan pembayaran atau top up, karena itu visibilitas toko online Kamu akan menghilang.

Diluar itu, pemakai internet umumnya tidak yakin pada link yang memakai sponsor, spanduk dan iklan online yang lain. Toko online tidak dapat hanya cuma memercayakan taktik PPC, tetapi memakai praktek-praktek SEO organik untuk menolong visibilitas toko online.

Riset Google tunjukkan jika saat beberapa web berhenti memakai AdWords, 89% click klik berbayar tidak berpindah ke organik, yakni click SEO. Menjadi, yakinkan Kamu memakai PPC cuma untuk penambahan atau support dari pemakaian SEO.

2. Jauhi Duplikat Content
Duplikat konten ialah musuh besar buat mesin-pencari. Akan tetapi karena banyak toko online mempunyai konten yang sama untuk gambaran produk atau daftar yang lain karena itu toko online sering mendapatkan sangsi dari mesin-pencari.

Oleh karenanya, Kamu pemilik toko online mesti mencari langkah untuk kurangi duplikat konten sekalian lakukan penilaian toko online Kamu sendiri.

3. Punya Taktik Content
Imbuhkan konten unik serta berkualitas dengan berkala pada toko online Kamu. Bukan sekedar memberikan nilai buat pelanggan, akan tetapi hal tersebut juga menolong penambahan rangking toko online Kamu di mesin-pencari. Buat konten yang variasi serta berkaitan dengan produk pada toko online Kamu.

4. Janganlah Pakai Gambaran Produk dari Produsen
Bangun database produk Kamu memang menghabiskan waktu, serta untuk menghindarinya karena itu banyak pemilik toko online yang copy paste gambaran produk dari produsen langsung ke toko online mereka.

Tetap yakinkan untuk menulis lagi tiap-tiap gambaran produk untuk pastikan konten itu unik serta SEO friendly. Ingat untuk memakai beberapa kata yang banyak dicari oleh orang yang lain.

5. Optimasi Gambar Produk
Sekarang ini banyak pelanggan yang mencari keperluan mereka lewat penelusuran gambar. Karena itu, toko online mesti memberikan kata kunci (keyword) atau keyword yang berkaitan dalam tag ALT dari tiap-tiap gambar di toko online.

Untuk hasil yang maksimal, yakinkan tiap-tiap keyword yang dipakai pada gambar ialah keyword yang berkaitan serta jauhi pemakaian banyak keyword pada tag ALT.

6. Pakai Meta Gambaran yang Unik
Saat mengulas tentang optimasi onsite, banyak toko online yang memakai meta gambaran yang sama untuk tiap-tiap halaman web mereka. Akan tetapi, hal seperti ini juga adalah salah satunya musuh dari SEO.

Simak juga: Taktik Digital Marketing untuk Bidang B2B
Meta gambaran mesti ditulis buat pemakai dengan arah untuk menolong toko online Kamu dapat menarik untuk di-click saat tampil di mesin-pencari. Yakinkan tiap-tiap halaman web mempunyai meta gambaran yang berlainan.

7. Masukkan Ulasan Produk
Karena mempunyai konten yang unik adalah aspek yang begitu terpenting untuk SEO, karena itu memberikan penjelasan atau ulasan dari pelanggan ialah langkah pasif yang bagus untuk membuahkan konten yang unik pada toko online Kamu.

8. Masukkan Link ke Produk Pada Home Page
Kekeliruan umum yang banyak dikerjakan oleh toko online ialah ‘mengubur’ produk mereka pada susunan link yang jauh dari halaman utama. Hal seperti ini membuat calon pelanggan susah untuk temukan produk yang mereka mencari serta memengaruhi score dari halaman produk. Hal tersebut membuat tingkat penelusuran produk toko online Kamu jadi rendah.

9. Maksimalkan Anchor Text
Memberikan keyword pada link internal di web Kamu dapat menolong untuk tingkatkan visibilitas toko online Kamu pada mesin-pencari. Dibanding memakai type link “klik di sini”, semakin lebih baik bila Kamu memakai link pada teks yang disebut keyword.

Diluar itu, Kamu dapat juga masukkan link ke gambaran produk untuk mengarahkan pengunjung ke produk semacam yang lain di web toko online Kamu.

10. Mengatur Toko Online Kamu Untuk SEO
Langkah Kamu membuat susunan toko online Kamu akan berefek pada visibilitas. Bangun strktur toko online Kamu hingga meliputi beberapa landing page. Halaman-halaman itu dapat jadi spesifik buat merk atau type produk Kamu.

Dengan begitu Kamu mempunyai semakin banyak peluang untuk mengoptimasikan beberapa halaman serta grup keyword yang lalu akan tingkatkan visibilitas toko online Kamu dalam penelusuran.

0 komentar:

Posting Komentar