Kamis, 16 April 2020

Mengenal Bunion pada Tulang Jempol Kaki dan Cara Mengatasinya

Mengenal Bunion pada Tulang Jempol Kaki dan Cara Mengatasinya

Sepatu hak tinggi bisa membuat seorang wanita kelihatan tambah tinggi serta trendy. Tetapi, rutinitas kenakan high heels itu tidak cuma membuat sakit, tetapi dapat juga membikin kaki alami bunion.

Bunion ialah tonjolan yang ada dengan cara setahap pada bagian dalam tulang sendi ibu jari kaki. Keadaan ini disebabkan oleh rutinitas kenakan alas kaki yang salah.

Pakar tulang di Summit Medical Grup, New Jersey, Amerika Serikat, Marco Ucciferri menjelaskan, bunion ialah kelainan tulang yang dapat disebabkan oleh luka atau unsur genetik. Kelainan ini mengakibatkan rasa sakit mudah, sedang, atau berat. Bunion akan makin jadi membesar bersamaan menambahnya umur.

Mencuplik Women's Health Magz, Ucciferi menjelaskan, rasa sakit yang dirasakan waktu alami bunion terkait dengan jumlah desakan yang diberi pada sendi serta berapa teratur langkah jalan seorang.

Seputar 23 % orang dewasa berumur 18-65 tahun mempunyai bunion. Sesaat sekitar 35 % orang lansia alami bunion. Kelainan ini 2x bertambah banyak berlangsung pada wanita dibanding pria.

1. Gunakan sepatu yang pas
Sepatu hak tinggi rata-rata mempunyai kotak jari kaki yang sempit. Hal tersebut membuat desakan yang diberi pada jari kaki semakin besar dan menggerakkan jari kaki mengarah samping.

Tetapi, tidak cuma sepatu hak tinggi yang dapat mengakibatkan bunion. Flat shoes dipandang tidak begitu bagus untuk kesehatan tulang kaki. "Sepatu itu sempit serta tidak memberi lengkungan yang cukup, " kata Ucciferri.

2. Ukur kaki dengan cara professional
Sebelum putuskan untuk beli sepatu, ukurlah panjang serta lebar kaki secara benar. Ini akan memberi kenyamanan waktu Anda kenakan sepatu yang baru Anda membeli.

3. Merendam kaki
Merendam kaki bisa kurangi infeksi pada sendi jempol kaki. Untuk memperoleh hasil paling baik, Anda dapat coba merendamkan kaki di air dingin, serta bukan air hangat.

"Merendam kaki di air panas memang akan membuat kaki berasa lebih bagus, tetapi di lain perihal, ia [merendam kaki dengan air panas] bisa memunculkan tonjolan kaki membengkak, " tutur Ucciferri.

Proses ini dapat dilaksanakan seringkali satu hari sepanjang 20 menit. Tetapi, seharusnya lapisi kaki dengan kain.  sepatu dapat dibeli di tempat jual sepatu safety

4. Mengonsumsi obat penghilang rasa sakit
Bunion kronis bisa ditangani dengan konsumsi obat NSAID atau non-steroid anti-inflamasi yang umum dipakai untuk menyembuhkan masalah tulang serta otot. Tetapi, bila rasa sakit tidak segera hilang, seharusnya kerjakan konsultasi dengan dokter untuk memperoleh perawatan paling baik.

5. Gunakan alas moleskin
Moleskin adalah bantalan gel kecil yang direncanakan membuat perlindungan bunion serta kurangi gesekan di antara sepatu serta kulit. Bantalan ini, kata Ucciferri, bisa membuat Anda berasa bertambah nyaman.

7. Suntik kortison
Bila rasa sakit ada tiada henti, Ucciferri mereferensikan Anda untuk bicara dengan faksi medis tentang peluang diberikannya suntik kortison.

Tetapi, Anda perlu waspada. Karena, mencuplik Mayo Clinic, memperoleh suntik kortison dengan cara berulang-ulang bisa mengakibatkan kerusakan pada jaringan, tulang, serta tulang riskan di sekelilingnya.

0 komentar:

Posting Komentar